Fenomena Aneh Indonesia

Indonesia layaknya negara-negara lainnya yang memiliki suatufenomena yang mungkin bisa membuat negara itu menjadi semakin terkenal. Contoh saja Amerika dan sekitarnya sedang marak dengan Shuffle dance nya, ataupun ukraina dan polandia yang lagi sibuk-sibuk nya buat persiapan pagelaran Euro 2012 disana. Lebih fanatik lagi, yaitu fenomena yang terjadi di Korea, yaitu munculnya boyband dan girlband. Oke gue akui emang sebagai lelaki normal, gue bilang kalo para cewek-cewek korea yang membentuk girlband itu semua nya canti-cantik meskipun tidak dapat dipungkiri kalo nya gak bisa melek alias merem forever.

Tapi ada apa dengan boyband nya?
Mereka yang bertiga, empat, lima, hingga satu keluarga yang membentuk suatu perkumpulan grup vocal yang menyanyikan lagu aneh , sambil ngedance yang mungkin gak ada bedanya dengan tarian dangdut..

Ini yang tambah buat gue miris nan galau,  KENAPA INDONESIA NURUT-NURUT BUAT BOYBAND ? anak indonesia kenapa ? kalian labil semua ya ? belum lagi ada segerombolan anak dibawah 25 tahun yang nonton di studio itu pake joged-joged segala ! ini fenomena apa sih ?

Oke, pertama kita mulai dari boyband indonesia, contohnya Sm*Sh , digawangi dan tidak dikiperin oleh 7 anak muda yang katanya tu laki-laki, iya! kata temen gue dia laki-laki, dan di KTP nya pun mungkin mereka laki-laki, ya tapi yang tahu mereka laki-laki atau bukan ya hanya dia dan tuhannya .
Mengenakan kostum super aneh, sebut saja yang namanya Rangga, perasaan gue dia kalo pake baju, sering banget yang keliatan belahan dadanya, gue mikir , "ehh Rangga, lu mau nyanyi atau mau nyusuin anak elu?"
atau yang namanya Bisma itu, setelan dengan polem anehnya ( poni lempar ) yang udah kayak helm SNI, jadi kalo dilempar itu udah kayak sapu jalan raya yang lagi nyapu kotoran sapi.

Lahirnya SM*SH ( ohh iya yang belum tahu kepanjangannya yaitu  SEVEN MAN * SEVEN HOMO ) membuat surutnya kualitas dan kreatifitas anak bangsa "dalam bermusik" . Gue disini tidak mendiskriminasi suatu komunitas apapun, namun disini gue memiliki hak penuh buat berkomentar tentang mereka, dan setelah lahirnya sm*sh , musik-musik anak negeri menjadi bobrok semua, sebut saja ST12 yang bubar mungkin karena semua fansnya menjadi smashblash , band itu yang memiliki voclist yang alay namun religius, liatin aja Charly, yang setiap manggung kan rambutnya lepek, pasti dia abis ngambil wudhu.

Fenomena aneh berikutnya yang menjangkiti indonesia , adalah virus Alay. Alay itu udah lebih dari sekedar virus mungkin, namun memang sudah sangat meresahkan kami para kaum labil tapi anti alay. Kalo dihitung-hitung komunitas alay di indonesia itu sudah melebihi komunitas labil Indonesia. Padahal dulu kan ada perjanjian. "SESAMA LABIL JANGAN SALING MENDAHULUI" . Alay itu labil, tapi kalo labil belum tentu alay.

Alay bisa dilihat dari hal sekecil apapun contohnya :

Alay Sifat :
* Pembuatan nama Facebook yang udah sepanjang rel kereta api , Misalnya : ShaariyyeEEe SiiAnaG iiAnk MiiriepANJING , kalian bisa bacanya? dan hanya dia dan tuhan yang tahu. Gue kalo punya temen yang kayak gitu udah langsung gue remove terus blokir dan gue jampi-jampi biar dia kagak balik lagi.

* Ada lagi cara mereka ngetik SMS, buat status dsb. Sumpah itu ngeselin banget. Kata-kata yang semestinya hanya13 guruf bisa mereka sulap jadi ratusan huruf . Misalnya : Aku Sayang Kamu. oleh anak alay, disulap nya menjadi AaQooeE ChaIiyAnk KaAmmOee Cuuiihh ! Sekali lagi gue katakan, yang bisa baca tulisan itu hanya dia dan tuhannya yang tahu.

Alay Sikap :
Menurut analisa dan pengamatan secara tidak langsung dari gue, hanya ada satu faktor utama yang menyebabkan sikap seseorang menjadi ALay. yaitu KAMERA !

yang pertama,
para banci kamera, kalo udah berfoto pasti aneh jadinya, mulai dari bibir yang di monyong-monyongin,tangan yang gak mantep dan selalu menuju ke bibir atau pipi, dan hal absurd lainnya dari mereka.
Menurut pandangan gue, para banci kamera ini harus dihindari dengan yang namanya sinar petir, soalnya mereka gak bisa liat petir, kalo udah ada petir, pasti mereka langsung menggerakan telunjuk nya ke bibir dan dengan mata yang marem asin mereka berteriak "cheessssss "
Atau yang lebih para lagi saat nyawa mereka lagi mau dicabut sama yang maha kuasa, dia berkata pada malaikat " Tunggu yah om malaikat, aku mau foto dulu nich" atau " Om malaikat ganteng deh, mau gak foto dengan aqu sekarang " atau " Fotoin aku dong om malaikat" , dan malaikat menjawab : DiNeraka banyak sinar buat befoto setan" Keburu  Mati Bego !

Yang kedua,
Ini adalah sesuatu yang sebenarnya baru muncul dan langsung menjamur. Para penonton acara musik pagi, Mereka gak malu apa? gue dulu yang hobby nonton dahsyat, atau inbox jadi jijik kalo liat mereka terus. Yang paling jijik itu liat cowok yang pake baju kuning yang bergambar super hero besar "CRAYON SHINCHAN" mereka menggunakan skinny jeans yang udah super ketat sampe-sampe boxer 15ribu nya nongil keluar, belum lagi warna rambut mereka yang dicat menyerupai dinding WC gue.
gue kesel banget. Tolong dong kalo nonton acara pagi tu biasa-biasa aja dong BEGO !

Alay itu gak hina kok, tapi absurd banget. Gue miris ngeliat para anak-anak yang sebenarnya dandanan nya biasa-biasa aja namun sangat keren buat gue, mereka harus susah payah terkenal, sedangkan alay? mereka cukup tampil nyeleneh terus dandan yang menor, dibayar, terkenal deh mereka! ohhh Alay.

Saya hanya ingin menyadarkan kalian, betapa bodohnya kalian yang alay, segeralah kembali ke jalan yang benar dan bukan jalan yang tidak di ridhoi tuhan. Gue gak mau 5 hingga 10 tahun lagi indonesia akan dicap sebagai negara dengan anggota alay nya melebihi jumlah rakyat indonesia itu sendiri, cukup presiden kita aja yang alay. Alay cukup pada diri sendiri dan hati lu aja, gak perlu lah di pamer-pamerin, gue muntahin alay-alay kalian itu.

Semoga kalian tidak termasuk dengan apa yang gue katakan ini yah,
Alay itu gak haram, tapi halal buat di ketawain keras-keras. Sekali lagi gue bilang, gue tidak mendiskriminasi kaum apapun, apalagi kaum alay, kalo kalian tersinggung, berarti kalian beneran alay dong.
Salam anak labil anti alay :)

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

2 Responses to Fenomena Aneh Indonesia

onewan share mengatakan...

mantaf coy..trs berkarya

Rio Hardianto mengatakan...

terimakasih teman.. tetaplh berkarya dengan indah :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.