BAHASA SURGA

Gue kagak tau mau kasih judul apa pada cerita gue kali ini, gue bingung sampe gue garuk-garuk kepala hingga ada banyak rambut yang rontok, kayak kakek-kakek yang udah amat sangat teramat lansia, tapi akhirnya gue pilih judul BAHASA SURGA . Agak serem ya judulnya? Tapi apalah arti sebuah judul, tanpa anda membaca pengalaman gila gue kali ini .

CEKIDOOOOOOT !

Yang terbesit didalam fikiran gue saat menulis cerita ini hanya SATU . Yaitu kejenuhan yang gue alami saat pelajaran yang menurut gue aneh. Mulai dari tulisannya yang sekeriting mie Sedaap , hingga titik koma nya yang seperti tompel yang beterbangan. Mungkin tompel teman gue juga tidak kuasa bersaing dengan tompel-tompel yang satu ini.

Ayo tebak pelajaran apa ini? Yang beber akan dapetin piring cantik bekas ciuman gue :D . yaudah kalo gak bisa, gue kasih tau aja, pelajaran itu adalah Bahasa Arab.! (ha!RIO lu gila apa? Itukan pelajaran buat disurga? ) aduuuuhhhh please deh, gue males banget kalo udah dengerin omongan itu. Gue kira gue emang ditakdirin masuk neraka kali ya  , soalnya emang gue kagak pernah akrab sama pelajaran yang satu ini.

Suatu waktu dan lagi-lagi dihari yang tidak cerah, gue bertanya pada temen gue yang pada dasarnya mengerti tentang agama.
    Gue       : EHH Kim, harga tiket masuk ke surga berapa? (dengan bangga gue bertanya)
    Temen : Lu mau tiket apa? Eksekutif atau Ekonomi? (dengan nada yang datar)
Eh gila, sesaat itu juga gue langsung terhenyak diam, gue nanya nya bener-bener ehh jawabannya yang bikin gue down banget. Yang tersirat dalam fikiran gue, “Mungkin ni orang lagi Ngobat kali ya” makanya gue nanya apa, eh dia jawab yang kagak masuk akal.

Okedeh, tinggalin aja masalah kyai ngobat tadi , sekarang kita kemmbali ke topik pembahasan.
Saya jelaskan kembali bahwalahir bukan karena adanya persetubuhan emak dan bapak orang, maupun persetubuhan dengan pena dan kertas, tapi karena persetubuhan pensil dan kertas buku Sinar Dunia (SIDU). Karena kegalauan gue saat belajar bahasa surga ini dan saat gue harus mendengarkan penjelasan seorang wanita paruh baya yang tingginya hanya setinggi badan gue, dan dengan kata lain dia pendek, karena emang badan gue yang pendek . Emangnya batas tinggi buat seorang penulis minmal berapa yah? Kayak nya gue di diskriminasi banget nih sama tinggi badan. Kan yang diliat itu tulisannya bego.

Lu semua harus tahu deh, apa yang paling gue hindari pada saat belajar bahasa surga ini , yaitu : Gue paling takut Face To Face dengan guru nya. Yang gue takutin itu, dia bakal ngomong gini :
“ Kenapa lu liat-liat gue hah?”
Atau yang lebih parah lagi, dia akan berkata : “ Lu suka apa dengan gue?”
Tentunya dengan bahasa arabnya yang amat sangat dan teramat fasih, Sampe-sampe harakat dan makhraj nya kena banget pokoknya .
Tapi tenang aja deh, gue pasti bakalan banyak senjata buat ngelak, dengan sedikit panduan dari temen gue yang ahli bahasa arab, gue akan menjawab :
         Gue    : “Kenapa bu? Ibu ngomong dengan saya?”
         Guru   : “ BUKAAAAAANNNN...!!!”
         Gue     : ohh ngomong sama siapa bu?
         Guru   : Gue ngomong dengan bapak lu !
         Gue     : aduh maaf buk , bapak saya lagi gak ada dirumah 
         Guru   : RIOOOOOOOOOOOO!
         GUE    : Apalasih bu?
         Guru  : Pergiiiiiii sanaaaaa!

Ohhh nooo! Betapa suramnya saat-saat  itu apabila benar-benar terjadi dan selalu dibayangan gue. Betapa gemetarannya gue saat menerima kenyataan bahwa gue harus selalu bertemu guru itu hampir tiap hati. Gue takut banget cinlok dengan guru itu  bisa gila gue makan arab tiap hari.


Suatu waktu dan pastinya tetap dihari yang tidak cerah, ini hari sangat menyentuh hati gue, jiwa dan sanubari gue dan sampe ke akar-akarnya luluh dicabik-cabik sob. Coba lu bayangin ketika saat itu gue mau berusaha minggat pada saat jam bahasa arab, Namun gue sial, gue ketahuan dan gue terdiam.
Satu hal ini yang membuat gue sangat galau dan saat-saat tergalau yang pernah gue lewati bersama guru gue dan pastinya apabila kata-kata galau gue lanjutin, gue akan terlihat seperti banci.
Disini gue jelaskan apa yang diucapkan oleh guru bahasa arab gue, saat gue ketahuan minggat, dia kagak marah dan tetap berkata dengan penuh senyuman aneh.
“ibu itu ikhlas nak ngajar kalian disini, tapi kalo ada yang tidak suka, mending kalian langsung pulang aja. Daripada kalian tidak ikhlas dan ilmu nya tidak berkah”

Wawwww, so sweet banget kata-kata yang dilontarkannya, sampe gue terdiam lama. Mungkin lebih so sweet daripada ucapan selamat pagi dari pacar gue yang setiap hari diberikannya 
Hati gue sekaramg udah mulai luluh, ya tapi otakgue tetap berontak kalo lagi belajar bahasa arab ini. Seakan-akan gue ditumbuhi pohon duren yang buahnya udak siap dipetik dan parahnya buahnya malah jatuh ke dalam otak gue dan berjalan menuju bagian dalam perut gue, kemudian mencari tempat yang bisa dijadikan tempat dia keluar, dan berakhir pada saat gue lagi boker.. AHHH LEGAH COY 

Jadi intinya gue emang selalu galau saat belajar ini, gue menderita, gue hina, ya karena setiap guru itu bertanya pada gue, tentunya gue gak akan bisa menjawabnya, dan gue malah akan menjadi bahan tertawaan dan hinaan dari temen sekelas gue. Ohh  suram.. SURAM SEKALI.

Sampe tulisan ini kelar, gue juga belum nemuin obat untuk bisa gue jadiin penawar racun permusuhan gue dengan pelajaran ini, dan kapan gue bisa buat pelajaran ini kelepek-kelepek dan bertekuk lutut dengan gue ? Aduuhhhhhhhhhhhh cukup ahh. Galau tingkat tinggi gue.

Terakhir, lu mesti percaya, bahwa gue nulis ini gukan diatas genteng dekolah gue, karena sekolah gue gentengnya licin, jadi gue takut mati muda :D , gue nulis ini tepat pada saat pelajaran bahasa arab nya tentunya secara sembunyi-sembunyi dong, kalo ketahuan, bisa-bisa gue beneran dikirim ke neraka nanti.

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.