Jangan Buat Gue Marah

Selayaknya gue sebagai makhluk tuhan paling menawan ( kata gue sendiri ),gue masih muda , usia gue 17 tahun ( sebelum masehi ) , dan di usia yang segitu gue kadang bersikap ababil. Labil yang gue rasakan diantara nya gue yang suka marah marah. Ya itu sangat manusiawi memang, marah atau kesal pasti dirasakan oleh setiap manusia apabila mereka terganggu, terusik, atau dijahilin. Gue juga kadang berfikir, apa yang kadang bisa membuat gue marah.

Jadi kalian sebagai pembaca tulisan gue ini, kalian mungkin harus mengetahui apa penyebab gue suka marah, biar kalian kagak buat gue marah, disini akan gue lengkapin dengan beberapa hal absurd lainnya.

" Jangan Ganggu Gue Kalo Gue Lagi Tidur "
kata emak gue, kalo gue lagi tiduyr itu persis banget sama orang yang udah mati, jadi apabila suatu hari gue tidur lurus telentang dan dengan tangan yang rapat ke perut, mungkin orang tua gue udah nangis dan mengkafani gue. Gue kalo lagi tidur emang paling susah dibangunin, udah diteriakin atau disiram air comberan sekalipun gue belum tentu bangun. Atau lebih parahnya nanti, ketika ada boom meledak gue tetap akan tertidur pulas dan menganggap suara itu hanya anjing yang menggonggong.
Mungkin cuma ada satru hal yang bisa bangunin gue dari tidur gue itu, yaitu lu taruh aja kucing di dekat kuping gue, dan ketika gue mendengar suara "meong" nya itulah gue akan terbangun dan lari terbirit-birit.

Tapi gue udah bilang, jangan lakukan itu, karena itu hanya akan mengganggu aktifitas tidur gue aja, dan tentunya gue akan marah.
Karena pernah kejadian, waktu gue lagi tidur pulas pada siang hari, tiba-tiba gue dipaksa bangun sama emak gue hanya untuk menjemput adek gue disekolah nya, tentunya dengan segala rasa amarah didada, gue sangat kesal dan kekesalan itu semua gue luapkan pada adek gue itu.
Karena kalo amarah nya gue luapin ke emak gue, gue pasti udah dikutuk nya jadi batu.

"Jangan Ganggu Gue Kalo Gue Lagi Halangan"
Ayoo..? pasti mikirnya udah kemana-mana kan? gini deh gue kasih tau aja,
halangan disini gue arti'in sebagai "Gue yang suka kesel kalo apa yang gue inginkan itu tidak terpenuhi alias terhalang" . "Iya, gue sebagai manusia yang masih labil tentunya kadang memiliki keinginan-keinginan yang konyol, dan juga sering marah kalo semua itu tidak terpenuhi.

Sevagai contoh, gue suka kesel kalo minta duit dengan emak gue, tapi bukan nya dikasih, malah kena omelan nya.

    Gue    : Emak, minta duit dong ?
    Emak : Minta berapa? kan baru kemaren ditransfer 10juta.
    Gue   : Cuma minta dikit mak, 100ribu aja, ada gak?
    Emak : Udah nak, kamu gak kasihan apa sama adek kamu, dia kan juga mau jajan,
                emak gak ada kalo 100ribu, uang nya jutaan semua.
    Gue   : *bunuh diri*

itu hanya gambaran kecil hal yang kadang bisa buat gue galau, kesel, terus marah.

Marah itu sejati nya sangatlah manusiawi kan masbro / mbaksist ?
tapi marah gue aja yang unik dan lain daripada yang lain. Gue punya cara unik buat ngelampiasin kemarahan gue sendiri. Caranya adalah kemarahan gue, gue lampiasin ke dalam WC aja.
WC dengan gue itu udah akrab banget, jadi kami udah bersama sejak gue Jatuh cinta padanya saat boker an yang pertama.
Dia itu udah tahu banget tentang gue, dia yang dengerin curhat gue yang udah kayak orang gila, gue nangis, atau gue teriak-teriak di dalam air, dia setia dengerin gue. Dan lebih utama adalah itulah tempat boker paling nyaman sedunia.
So, marah itu tidak harus menghabiskan energi yang banyak-banyak, rugi banget kalo marah buat maen kasar aja, lebih baik selalu berpositif terhadap emosi kalian dan lakukan pembokeran saat anda sedang marah, nhiscaya kelegahan lah yang akan anda dapatkan :)

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

2 Responses to Jangan Buat Gue Marah

Unknown mengatakan...

haha, iy manusiawi nn :D

Rio Hardianto mengatakan...

iya , sangat manusiawi.

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.