LDR ( Love Dan Relationship )

Sebagai manusia lainnya, gue memiliki ribuan helai rambut dikepala , puluhan jumlah gigi, 10 jari, 2 tangan dan kaki, tapi gue hanya punya satu cinta. What Do You Think About Love ? Tentunya jawaban dari kalian akan sangat bervariasi, karena benar saja, setiap manusia akan memiliki pandangan yang berbeda tentang apa itu cinta.

Kalo dari kacamata gue sendiri ( Gue gak pake kacamata ) , cinta adalah kentut. Ditahan sakit, kalo dilepaskan legah. Atau definisi lain dari gue, cinta itu uang. Meskipun uang itu udah lama, kusam, dan busuk, namun nilai nya tak akan pernah berubah, dan tetap akan selalu disimpan. (dalam hati)

Gue sendiri yang normal, alhamdulillah gue punya rasa ketertarikan terhadap makhluk yang berlainan jenis. Dalam hal ini wanita pastinya. Bicara tentang perasaan, kalian harus memahami bahwa ketika menyukai seseorang, kalian akan memiliki tanggung jawab, yang dalam hal ini menurut gue tanggung jawab itu akan berubah-ubah setiap waktu nya. Sebut saja gue kalo lagi suka sama seseorang.

1) TANGGUNG JAWAB UNTUK MENGENALNYA
Karena disaat lu udah cenat cenut ngeliat dia, tapi lu belum kenal, ya sebagai seorang lelaki yang gantlemen lu harus ajak dia kenalan.

2) TANGGUNG JAWAB UNTUK MENYUKAINYA
Ketika udah saling mengenal dan cocok, lu bisa menambah rasa padanya, "kalo itu bisa" . Lu bisa suka dengan nya, tapi kalo gak, gue saranin cukup sampe disini aja deh. Karena tahap ini adalah awal dari cinta.


3) TANGGUNG JAWAB UNTUK MENYAYANGINYA
Saat lu udah suka dengan si dia, tentunya lu pengin sesering mungkin melihat dia, padahal kalo dia yang ngeliatin lu malah salting, atau ngeden kayak gue lagi boker kan? terusin aja deketin dia dan beri dia perhatian yang akan menyebabkan lu sayang dengan dia.


4) TANGGUNG JAWAB UNTUK MENCINTAINYA
Tahap ini gue sebut sebagai tahap yang sempurna, ketika semua perasaan udah lu rasain, udah jangan tunggu lama-lama, buruan tembak dia, jangan buat dia nungguin lu, karena itu sama aja dengan nungguin orang lagi boker .

5) TANGGUNG JAWAB UNTUK MELINDUNGINYA
Ini yang terakhir, merupakan tahap penyempurnaan, dan hanya dikhususkan untuk para kalian yang udah mengikuti ke-4 tahap diatas dan berhasil aja. Nah disinilah lu harus buktiin ke dia kalo lu cinta banget dengan dia dan lu siap menjaga dan melindungi dia. Bila perlu sat lagi nge date lu gendongin dia kemana aja dia pengin.

Sebagaimana tahapan-tahapan diatas, gue juga menerapkan hal-hal ini kepada pacar gue, ya alhamdulillah dia cewek. Ketika pada walnya gue harus berjuang untuk memilikinya, namun ada saja 1001 cara gue untuk mendapatkannya. Gue gak mau nyeritain kenapa gue bisa kenal sama si dia, karena gue disini harus tetap stay cool, jaim dikit dan tetap jaga citra gue sebagai PPSI ( Pusat Perhatian Semua Insan), kalo gue ceritain bisa-bisa yang baca malah bilang kalo cerita gue kebanci-bancian.

Satu kata yang menggambarkan kenapa sampai sekarang gue mencintai dia, yaitu "Cantik". Cantik gue bilang bukan ngeliat dia dari wajahnyam sexy, atau putih, tapi gue liat dari tutur katanya yang lembut, dan cara dia mencintai gue dengan tulus yang membuat gue makin klepek-klepek ( ahh.. banci)

Jujur baru kali ini gue mencintai seseorang ( cewek ) dengan benar-benar cinta, bukan berarti pacar gue sebelumnya itu bukan cewek ya. Hanya saja mereka bukan wanita (sama saja), kalimat biasa yang sering gue ucapkan, seperti "aku sayang kamu" , itu kan emang kalimat yang sangat lumrah saat berpacaran, namun disitulah gue ngeliat ketulusan hati gue sendiri, dan terlihat bahwa kejujuran hati setiap pasangan akan mengandung "formalin" sebagai pengawet hubungan kami.

Hal-hal terindah yang pernah gue lewatin pun menurut gue udah gak kehitung lagi, maklum lah gue bersama dengan dia emang udah lumayan lama. Gue menjalani hubungan dengan dia terhitung saat gue masih pake seragam putih biru ( masih unyu ) , dan lanjut sampe gue pake seragam putih abu-abu ( udah mulai dewasa ) , dan tetep bersama saat kelak nanti gue pake seragam jas hitam rapi dengan dasi buatan itali ( amien )

Kalo kayak kata anak ababil jaman sekarang lah,
"Cinta itu dibawa oleh Nabi Adam dan Siti Hawa dari surga ke dunia " , " Terus dibawa mati oleh romeo and juliet " tapi kalimat itu gue tambahin menjadi " Cinta itu akan selalu bersemi ketika gue dan dia abadi "
Dan sat itulah gue yakin kalo cinta itu emang diturunkan oleh Tuhan dari surga untuk dinikmati oleh semua makhluk nya sebagai anugerah yang tak ternilai.

Ngomong-ngomong tentang gue yang pacaran saat masih unyu ( dibawah 17 tahun ) , banyak orang yang akan langsung men judge , bahwa itu hanyalah cinta monyet. Padahal kan gak semua nya itu hanyalah cinta monyet ."elu yang monyet!" . Setidaknya gue bisa sedikit mematahkan anggapan mereka tersebut, gue juga pacaran bukan yang satu minggu putus, 1 bulan selesai, atau satu menit udahan, gue udah bertahun sama dia masih harmonis sampe sekarang, jadi menurut gue, tidak ada alasan buat kalian judge gue hanyalah cinta monyet. "yang baca monyet!"

Buy The Way, ue ngerasa beruntung banget bisa memilikinya, karena sampe saat ini juga gue masih sayang dengannya (mulai lagi deh banci-baci an nya). SEdikit info buat kalian yang mungkin bertanya-tanya, bagaimana resep kami bisa langgeng. Menurut gue resep nya simpel banget kok.
"Jangan kalian anggap pacar itu sebagai seutuhnya pacar"

Bingung? , contohnya gue, gue pacaran gak pernah kaku, dalam artian gue harus menyadari ada waktu dimana gue harus sadar diri dan sadar posisi. Masih bingung? dasar bego.

Contohnya :
1) SAAT LAGI KANGEN
Tentunya gue harus berusaha menjadi pacar yang bener-bener sayang dengan dia dan harus gue sediain waktu gue buat menemani dan menghilangkan rasa kangen dia.

2) SAAT LAGI ADA MASALAH
Gue berusaha buat jadi orang yang selalu ada untuknya, terlebih saat dia lagi butuh gue. Gue bisa anggep dia kayak adek gue sendiri, Gue bisa kasih solusi untuk masalahnya, begitupun sebaliknya, ya itu bisa menjadi faktor keharmonisan hubungan kalian.

3) SAAT DIA LAGI GALAU
Usahain diri gue, gue harus jadi temen dia, seseorang yang lagi galau itu pasti butuh temen curhat, so gue harus dengerin semua curhatan si dia, apalagi kalo dia lagi nangis, usahain banget kalo cuma gue yang bisa ngapus air mata nya itu, dan itulah mungkin yang akan membuat dia nyaman

Ya, itulah beberapa hal yang biasa gue terapkan dalam hubungan gue, itu tujuan nya untuk merawat dan  menjaga keutuhan sebuah Relationship. Kenyamanan itu mutlak dibutuhkan biar tidak ada nya kecanggungan.

Cinta itu ibarat kan tunas kelapa, sangat kecil namun dengan pemupukan yang baik, ia akan tumbuh besar dan semakin besar menjadi pohon yang berbuah, begitu juga cinta yang bisa dipupuk dengan cara pa kita bisa membuat nya menjadi lebih berwarna.

Tulisan ini saya dedikasikan buat semua makhluk Tuhan yang memiliki Cinta, Cinta terhadap siapa saja, teman, keluarga , terkhusus buat Someone. Nikmatilah cinta itu dengan sewajarnya, rawatlah cinta itu dengan keikhlasan, jangan di sia-sia kan.
Terkhusus buat my beloved girl, all the best for u, you is me and me forever to u :*

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

5 Responses to LDR ( Love Dan Relationship )

sri erlita mengatakan...

sirik pakek banget aku baconyo kak

Rio Hardianto mengatakan...

usaha dek biar tiada kata syirik haha

sri erlita mengatakan...

pengennyo dak sirik kak, tapi susah kak, cak manolah kak caronyo?

Rio Hardianto mengatakan...

harus usaha dek yo.
cubo kenalan lgsung (face to face) , atau paling idk saling twitt or fb dek, lakuke dlu tahap ini, sljutnyo psti gampang :)

sri erlita mengatakan...

la sudah kak usaha fb or tweet tu, tpi dio tu wongnyo yg emang tipe cuek cak itu kak,
susah sih kak

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.